Senin, 06 Oktober 2014

Hidup

Hidup itu gak segampang lo bernapas. Bahkan, lo bernapas pun kadang masih batuk-batuk karena udara yang tercemar masuk ke saluran pernapasan lo.
Hidup itu gak segampang membalikkan telapak tangan. Bahkan, banyak orang-orang diluar sana yang gak punya telapak tangan. So, gimana dia mau membalikkan telapak tangannya?
Hidup itu gak segampang lo nulis personal message di recent update. Bahkan, sinyal pun masih bisa menghalangi lo buat nyampah di recent update.
Hidup itu gak semain-main lo di dufan. Bahkan, di dufan pun pasti ada arena bermain yang masih bikin jantung lo taktakdungces.

Hidup itu susah.
Kayak belajar bahasa inggris. Kayak belajar makan sayur. Kayak jalan diantara anjing walau tetep ada penjaganya. Kayak ngikutin mood-mood orang-orang air.

Kadang aku heran, kenapa orang-orang dengan gampangnya ngumbar masalah-masalahnya di recent update, di twitter, di facebook, dan sekarang yang lagi booming di askfm. Masalah itu kan milik kita pribadi. Oke itu mungkin hak dari masing-masing, tapi apa mereka gak pernah mikir kalau yang punya masalah hidup tuh gak cuma mereka? Apa mereka gak tau kalau gak semua orang nyaman sama keluhan atau umbaran masalah-masalah mereka itu?
Aku tipe orang yang akan menghargai apapun yang orang lain lakuin, yang gaakan protes karena itu hak mereka, yang gaakan ikut komentar kecuali kalau mereka sendiri yang meminta. Tapi, seriously, tiap orang punya titik jenuhnya masing-masing. Bahasa gampangnya sih gumoh. Kayak apa yaa... Kita sendiri aja udah muak banget sama masalah hidup yang kita hadapin, nah ini lagi ditambah ngebaca masalah orang-orang yang mengumbarnya. Sorry to say tapi aku sama sekali gak bermaksud buat nyindir atau apapun, aku hanya menyampaikan apa yang aku pikirkan dan apa yang ingin aku tuliskan.

Kalau mendengar cerita guru-guruku tentang masalah hidup, katanya, orang baru bener-bener merasakan masalah hidup itu kalau sudah berumah tangga. Oh shit, aku yang masih remaja gak jelas gini aja merasa kalau masalah hidupku udah bikin mau muntah banget, apa lagi orang tua ya? Gak habis pikir gimana rasanya. Aku aja ini rasanya mau ngilang banget dari bumi. Gils bumi telen aku beberapa tahun juga gapapa...

Aku merasa gak bisa apa-apa. Pasalnya, persaingan orang-orang diluar sana itu parah banget. Aku aja merasa tertekan sama persaingan di sekolahku, gimana di tempat lain yakan? Ini baru di sekolah sendiri yang nyaman banget... Belum lagi di tempat les yang anak-anaknya juga gak kalah dewa otaknya. Parah..
Dan... Aku merasa aku terlalu menyia-nyiakan waktu yang berhargaku buat main-main dan melakukan aktivitas yang dampak negatifnya lebih banyak daripada positifnya. Aku merasa gak bisa banggain orang tua yang harusnya bisa aku lakuin itu dari lulus sd. Tapi apa? Semuanya sia-sia aja. Waktu, tenaga, pikiran, terbuang sia-sia gitu aja sejak lulus sd. Enggak di smp, enggak di sma, semuanya aku lewatin dengan sia-sia gitu aja. Entah gangerti lagi aku ngapain aja selama 5 tahun ini... Dan ini tahun terakhirku dibangku sekolah. Bener-bener kebangetan kalau sampai gak menghasilkan sesuatu yang bisa ngebanggain mereka.
Coba dari dulu ya aku nurut sama mereka, ikutin apa yang mereka mau, pasti semuanya gak akan berakhir dengan penyesalan gak jelas kayak gini deh..

Hahahaha yep maaf banget ya aku jadi ikutan ngeluarin masalahku di socmed. So lol ya aku makan omongan sendiri. Tapi, gapapa deh, sekali lagi, ini kebebasan dan hak aku karena ini blogku HEHE.
Jadi guys... Sebenernya, aku juga sama kayak kalian, gak ngerti apa yang aku tulis HAHAHA. Yaa yang penting nulis deh haha lumayan lah setidaknya aku gak nyampah di recent update atau timeline kalian HEHEHE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar