Minggu, 13 Juni 2021

Katamu Tempo Hari

"Jangan menyerah, ya?"

Katamu saat itu yang aku anggukan.

Sejak saat itu, aku berusaha sebaik mungkin, aku berusaha memberikan apa yang bisa aku berikan. Termasuk duniaku.
Aku bertahan dengan apa-apa yang aku yakini, termasuk perasaanmu dan tindak-tandukmu.

Salahku, memang. Menaruh semua mimpi pada satu hati.
Mempercayakan sepenuhnya untuk sesuatu--yang bahkan--kamu sendiri tidak tegas. Tidak yakin. Hanya bisa berkata, "Aku tidak tau. Aku bingung."
Kalau kamu saja bingung dengan perasaan dan dirimu sendiri, bagaimana dengan aku?

Bodohnya, bagaimana bisa aku masih saja terus berharap dengan semua kegilaan ini?
Bagaimana bisa aku bertahan dengan semua rasa sakit ini?
Dan sampai di titik ini, hal-hal itu masih aku genggam. Dengan harapan--yang ternyata--masih sama.

Aku terus berjalan, tentu saja.
Aku akan berpindah, nantinya.
Jangan khawatir, aku akan baik-baik saja.
Hanya saja, melangkah dengan tidak terseok-seok dan tidak menangis sesenggukkan itu tidak mudah.


***
Jakarta, 13 Juni 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar