Selasa, 15 April 2014

Manarola

Jadi, tadi pagi aku seperti biasa baca plasamsn trus nemu artikel yang ceritain Kota Manarola.
Manarola adalah kota terkecil di Italia yang banyak dikunjungi wisatawan karena keunikan geografisnya. Letaknya di tepi tebing Manarola.



Bangunan kota Manarola di tepi tebing saat matahari terbit. Salah satu keindahan kota yang menjadi daya tarik wisatawan.
Manarola menjadi kota terkecil yang terdapat di Cingue Terre, Italia. Kota yang berada di tepi tebing laut mediterania terdapat sebuah gereja yang sudah berdiri pada tahun 1338. Dialek yang terdapat di kota tersebut adalah Manarolese, dialek yang berbeda dengan daerah lain yang tinggal di tepi laut Mediterania. Manarola kemungkinan diambil dari bahasa latin, magna rota yang bearti roda yang besar.

Pendapata penduduk Manarola yang utama adalah nelayan dan pembuat wine. Minuman anggur (wine) setempat bermerk Sciacchetra, anggur berkualitas terbaik. Beberapa tahun terakhir Manarola dan beberapa kota kecil di sekitarnya menjadi sangat terkenal pada saat musim panas tiba. Tempat wisata di kawasan ini mencakup jejak terkenal berjalan antara Manarola dan Riomaggiore, jalur pendakian di bukit-bukit dan kebun-kebun anggur di atas kota. Manarola adalah salah satu dari lima desa. Sebagian semua rumah yang cerah dan berwarna-warni.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar