Rabu, 16 April 2014

Sebuah Moment (3)



 Meski waktu datang
Dan berlalu sampai kau tiada bertahan
Semua takkan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada direlungku
Marcell – Tak Akan Terganti
 

“Flo, kita check out jam berapa?” Tanya Rinda sambil membantu Caca menyiapkan sarapan pagi mereka. Mie goreng, telor dadar dan oseng tempet. Makanan yang cukup niat untuk ukuran tour dadakan.

“Jam 1 siang. Kita mau otw jam berapa?” Flo juga gak kalah sibuk, bantu Felli bikin teh .


“Kita otw malem aja, Flo! Liat sunset dulu yaa? Hehe kayak kemaren kan enak tuh” timbrung Dodi tiba-tiba sambil nyomot telor yang udah dipotong-potong.


“Woy, lo sekali lagi nyomot, gua kasih upil nih, Dod” sahut Rinda yang agak kesal karena Dodi udah beberapa kali ngambilin telornya, dan yang diajak ngomong malah ngeloyor gitu aja.



Didekatnya aku lebih tenang
Bersamanya jalan lebih terang
Woo ohh wooo

“Sett, siapa tuh yang nyanyi? Enakan gitarnya dari pada suaranya” intip Felli yang tetep aja gak keliatan siapa yang nyanyi-nyanyi karena dia kurang tinggi.


“Itu mah suaranya Adlis dkk. Rizan noh yang cempreng banget hahaha” balas Caca dengan ketawa makin lebar begitu suara nyanyiannya makin kencang.



Tetaplah bersamaku
Jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi duniaa
Tulus – Teman Hidup

***
“ARKAAAN! SIALAN LO!” teriak Karin setengah kesal karena istana pasirnya dihancurkan Arkan dengan sekali lari.

“Hahaha! Mangkanya kalo bikin tuh jangan ngalangin jalan gua dong” balas Arkan tak mau kalah karena sedang bermain layangan.


Dan tiba-tiba…


“YAH ADLIS! Kok lo mutusin layangan gua sih?!” teriak Arkan dengan kesal.


“HAHAHA mampus lo, Kan!” Karin tertawa dengan senangnya.


“Sendirian aja Flo” sapa Dean dan membuat yang punya nama kaget gak karuan.


“Haduh jangan ngagetin gitu dong, De. Gila lo ah” gerutu Flo pelan.


“Haha lo nya aja kali yang lagi ngelamun. Liatin siapa sih?” mata Dean mengikuti arah mata Flo yang tertuju pada seseorang.


“Oh jadi tipe lo tuh yang kayak dia ya? Hmmm” ucap Dean lagi. Dan ucapan itu membuat Flo mengalihkan perhatian ke Dean.


“Apa maksudnyaa?”


“Hahaha lo gangerti apa pura-pura gangerti nih, Flo?” Dean yang meledek dengan mengangkat sebelah alisnya.


“Sialan lo haha. Aku baru tau nih lo bisa ngeledekin cewek, apalagi ceweknya kayak aku huahaha” Flo memeletkan lidah untuk balas dendam.


“Asik banget ya dia orangnya. Friendly banget lagi. Sayang gua bukan orang yang kayak gitu…” ucap Dean tanpa sadar dan sejurus kemudian….


“Anjir gua kok keceplosan gini dah” sambil menepuk jidatnya sendiri.


“Hahaha kenapa sih lo, De? Galau?” balas Flo yang berusaha cuek. Tapi didalam hatinya udah nervous abiss. Yaa gimana enggak? Dean, si cowok mendekati perfect untuk cewek yang suka tipe calm. Kulit sawo matang, mata hitam jernih, pendiam, kacamata bingkai hitam, suka sains dan kalau udah deket diajak ngobrol masalah social politik apa aja nyambung. Kurang apa coba yakan? Yaa emang sih dia kurang bisa bergaul, setidaknya itu tertutupi.


“Kenapa ya Flo, gua itu susah banget ngungkapin apapun ke orang-orang sekitar gua. Dari hal sepele sampe hal penting. Dari orang terdekat sampe stranger. Capek sendiri gua rasanya haha” keluar lah unek-unek Dean yang udah lama dia pendem sendiri.


“Kalo gua punya usul ini atau pendapat itu, pasti susah ngutarainnya” lanjut Dean.


“Hmm antara malu sama takut, iya bukan? Karena aku juga pernah ngalamin kayak gitu De” tanggap Flo sambil memainkan pasir.


“Takut sih lebih tepatnya. Gua takut tanggapan orang nantinya gimana, Flo.”


“Hm gini ya De. Ini hidup lo. Lo mau ngelakuin apapun ya suka-suka lo, begitu juga dengan berpendapat atau mengutarakan sesuatu. Lo punya hak kok. Sama kayak manusia lainnya. Mau gimanapun tanggepan orang yaa itu hak mereka juga, lo gabisa ngelarang-larang mereka buat gak komentar. Tapi tetep, semua kendali ada di lo. Kalau tanggepan itu membangun yaa lo ambil, kalo enggak ya tinggal. Simple, right?” diakhiri Flo dengan menyunggingkan senyum, berharap yang diberi masukan bisa tenang.


“Oke kalo gitu, gua mau coba mengutarakan sesuatu, Flo” Dean tiba-tiba memegang tangan kiri Flo yang ada dipasir, berusaha membuat Flo untuk menatap balik kearah matanya.


“Apa? Jangan bikin aku degdegan deh hahahaha” balas Flo dengan suara hambar dan menatap balik ke mata Dean.


“Gua suka sama lo, Flo. Sejak kita ketemu lagi 2 tahun yang lalu. Gua sadar kalo gua suka beneran sama lo, bukan gara-gara kata-kataan jaman sd haha itu basi banget. Hm yaa gitu deh hehe, ini serius loh, Flo” setelah mengucapkan kalimat itu yang udah dia siapkan dari jauh-jauh hari, Dean menelan ludahnya. Buat nutupin tangannya yang gemetar, Dean melepas tangan Flo, lalu menulis dipasir:



Mau jadi my gf Flo?

Dan tulisan itu sukses bikin mata Flo yang udah belo jadi keliatan mau loncat. Dan gak butuh waktu lama buat bikin mata Flo berkaca-kaca. Antara terharu sama sedih.

“Kok diem, Flo?”


“Hmm.. De.. Kamu mau aku jawab jujur apa enggak?” pertanyaan bodoh yang malah keluar dari mulut Flo, dan dijawab anggukan dari Dean.


“Kalau ditanya mau enggaknya, hm mau. Tapi… aku gak tega sama kamu. Hmm rasa yang aku punya bukan lagi buat kamu. Dulu iya, tapi sekarang udah bukan, De. Dulu mungkin aku suka kamu tapi ternyata hmm orang yang tadi kita liat yang aku suka. Lebih dari suka, sayang. Dan sayangnya lebih dari sahabat, lebih dari sayang yang dia kasih ke aku sebagai sahabat. Maaf De” meluncur lah semua kata-kata itu dengan lancar dan Flo pelan-pelan melihat kearah Dean. Dan betapa kagetnya waktu Flo ngeliat Dean malah tersenyum. Senyum lebar yang tulus, walau matanya nunjukin kalau dia lagi sedih.


“Akhirnya lo jujur juga sama diri lo sendiri. Kita sama-sama legakan? Hehe itu gunanya temankan? Bikin lega tanpa dipaksa” jawab Dean yang melenceng jauh dari perkiraan Flo.


“Flo, gua tau dulu lo suka sama gua dan gua nyesel udah ngabaiin itu. Barusan lo ngajarin gua kalo mengutarakan sesuatu itu hak setiap orang. Jadi sekarang, utarain perasaan lo dengan jelas. Itu hak lo, Flo. Mau nantinya dia ngejauh lagi, ya itu resiko. Yakan? Dari pada dipendem terus jadi kentut? Hehe” Dean memegang tangan Flo lagi, tapi kali ini dengan menggenggam erat seraya menyakini kalau semuanya gak akan berubah.


“Thanks, De. Tapi… Aku takut kehilangan, buat kedua kalinya.”


“Gua jadi lo, mending kehilangan buat kedua kalinya dari pada gak tenang seumur hidup. Lo tau? Sejak hari pertama kali kita ketemu lagi, gua gak tenang haha lebay? Emang, tapi yaa ini jujur. Gua gengsian, Flo haha” tawa hambar Dean membangunkan lamunan Flo.


“Jadi, sekarang aku harus gimana, De?”


“Kok jadi lo yang bego dah hahaha. Samperin dia, bilang ke dia kalo lo beneran sayang dia. Udah itu aja, jangan ditambahin babibu tralala trilili lagi. Just say “I love you” sambil mendorong-dorong Flo untuk bergerak maju kearah orang itu.


 Flo berjalan beberapa langkah, lalu menengok kebelakang melihat kearah Dean dan ternyata udah ada Caca yang lagi ngedipin sebelah mata disebelah Dean. Flo tersenyum. Jalan beberapa langkah kedepan, lalu berhenti dan nengok lagi kebelakang untuk memastikan ada orang yang mendukungkan dan dia tak sendiri. Dean dan Caca mengacungkan jempol. Dan sekarang Flo mantap jalan kearah orang itu.


“Woy! Serius amat bikin rumahnya haha” goncang Flo dipundak cowok itu.


“Sumpah lo, Flo! Hampir aja nih rumah rubuh. Udah tinggi nih. Eh btw ini istana bukan rumah” sambil memeletkan lidah.


“Hahaha hmmmm” ucap Flo sambil menulis sesuatu dipasir.



Arkan, I love you.

“Kan, liat deh aku bikin apa” ucap Flo ke Arkan sambil menunjuk tulisannya.

Dan dari yang Flo liat, Arkan mematung sesaat. Matanya bersinar. Tapi… itu hanya sebentar, lalu dibalas Arkan dengan tulisan…



I know Flo, thank you, but sorry I cant.

Dan pada detik itu pula Flo merasa kehilangan udara segar.


Masih dengan alasan yang sama?

Oh God ini bukan akhir yang baik (lagi), ucap Flo dalam hati.


Yes, I love you as a close friend. And I have someone special but not you, Flo.

Dan satu tetes air mata disebalah kanan jatuh, tapi Flo masih bisa mengendalikannya.

“But Flo, you’re my best ever!” sahut Arkan kemudian dengan merentangkan kedua tangannya tanda ingin dipeluk.


“Haha thank you, Kan. You make my life soooo berwarna hahaha” dan Flo menyambut ajakan pelukan Arkan.


Dari jauh, Dean dan Caca sudah bisa menebak akhirnya.

Mungkin bukan akhir yang diinginkan, tapi pasti jadi akhir yang terbaik.


Walau ku masih mencintaimu
Ku harus meninggalkanmu
Ku harus melupakanmu
Meski hatiku menyayangimu
Nurani membutuhkanmu
Ku harus merelakanmu
Ternyata dirinyalah
Yang sanggup menyanjungmu
Yang ramah menyentuhmu
Bukanlah diriku
Samsons – Bukan Diriku


Selesai:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar