Jumat, 11 April 2014

My lucky!

Jadi ceritanya, aku lagi sibuk. Aku juga bingung sibuk karena apa. Yaa antara sok sibuk sama menyibukkan diri sih sebenernya HEHE. Udah lama banget gak ngeblog. DAN YA, cerpen yang "sebuah Moment" belum sempet kuketik huhu. Karena aku bikin cerpennya itu dibuku saku kecilku hehe, tulis tangan gitu ceritanya, because ide itukan datengnya tibatiba dan aku gabisa setiap saat pegang laptop dan my handphone itu gabisa diandalkan:( keypadnya udah sakit akut deh. Sekarang pun aku bingung mau nulis apa. Terlalu banyak hal yang mau diceritakan dan ditulis.

Ohiya, sampe sekarang aku bingung loh mau nulis - diblog maupun socmed lain - dengan sebutan gue-lo atau aku-kamu, karena jujur aja nih ya bukannya sok imut atau apa, aku lebih nyaman pake "aku" dari pada "gue" tapi lebih enak pake "lo" dari pada "kamu". Cerita dikit ya, jadi dari kecil aku sama adekku itu dibiasain buat ngomong aku-kamu ke semua orang, gak hanya ke orang tua, saudara, tapi ke temen juga bahkan stranger. Misalnya ada temen main ke rumah, trus diantara aku atau adekku ngomong ke mereka pake gue-lo, dapat dipastikan sehabis mereka pulang, kita dimarahin haha. Katanya, itu masalah kesopanan, gue-lo itu bahasa kasar, kalau gak dibiasain dari kecil nanti besarnya malah kebawa gue-lo atau bahkan nanti ke anak sendiri ngomongnya gue-lo yang secara harfiah itu udah termasuk ngajarin buat gak sopan. Thats it. Jadi yaa bagi kalian yang kenal aku di dunia nyata, jangan heran kalau aku manggil kalian aku-kamu walau udah SMA gini dan ke cowok sekalipun TAPI biasanya ke cowok yang udah akrab doang HEHE, kalau yang biasa aja atau bahkan gakenal pasti pake gue-lo HEHE. Jadi, sorry kalau selama ditulisan ini, sebelumnya, atau selanjutnya, bahasanya campur-campur hehe.

Pernah gak sih, kalian bener-bener punya waktu luang, tapi diwaktu luang itu kalian merenung tentang kehidupan kalian, semerenung itu deh seserius itu. Kalian mikirin tentang apapun yang terjadi di hidup kalian. Dan renungan paling pertama muncul adalah tentang kasih sayang. Pernah gak sih lo mikir, kasih sayang yang orang-orang sekitar lo kasih ke lo itu udah cukup apa belum? Entah itu orang tua, kakak-adek, teman dekat, pacar atau bahkan tetangga.
Jadi, sekitar beberapa minggu yang lalu, aku merenung, mikir, mikir keras deh. Gaada niat buat mikir apapun tapi karena bengong, jadi sampe deh ketahap itu tadi - merenung, mikir, mikir keras - tentang hidupku. Tentang sesuatu yang Tuhan kasih ke aku. Ternyata, kalau dipikir-pikir, alhamdulillah banget, aku punya segala kasih sayang yang aku butuhin. Aku dapet kasih sayang dari orang tua yang alhamdulillah banget lengkap. Kalau kata sebagian besar temen-temenku bilang, mama sama papaku itu baik orangnya dan mereka mau ikut repot-repot buat temen-temenku yang minta bantuan mereka. Bodohnya aku, aku gapernah nyadar itu. Orangtuaku bukan tipe orang yang kaku, dan mereka asik (sebenernya) tapi emang aku aja yang dasarnya gak asik HEHE dan aku terlalu menghormati mereka jadi.... yaa kurang bisa dapet keasikannya hehe KECUALI kalau kita lagi kumoul berempat dan adekku udah ngelawak+iseng baru deh cair akunya HEHE. Yaa intinya, aku bener-bener dapet kasih sayang dari orangtuaku plus adekku yang kelewat batu itu
Dan sekarang dari segi saudara. Jujur nih ya, aku gabegitu deket sama sebagian besar saudaraku, kecuali dari keluarga adek-adeknya mama. Sama nenek dari papa sekalipun aku gak deket, hmm bisa dibilang deket yaa yang sekedar antara cucu-nenek biasa gitu lah, dateng ke sana-nurut-bantubantu, yaa kayak semacam sekedar formalitas buat menghormati aja. Dan sedeket-deketnya aku sama saudara itu cuma sama sepupur dari mama - Alam, Lisa, Tiara, Kiki - yaa gitu deh itupun aku paling tua diantara mereka HAHADUH. Oiya sama Mas Ita juga, sepupu dari papa, dan dia itu satu-satunya saudara dari keluarga papa yang deket sama aku. PADAHAL, kalau dipikir-pikir, mereka semua itu sayang sama aku yaa layaknya "saudara" beneran bukan kayak aku yang anggep semua itu cuma formalitas yang perlu dihotmati dan dijaga tali silahturahminya. And what? Aku dapet kasih sayang yang aku - secara gak sadar - butuhkan (lagi).
Dan selanjutnya, dari teman. Yeah aku punya banyak teman, alhamdulillah. Tapi, sebenernya, aku itu orangnya ansos - anti sosialisasi - hmm susah bergaul gitu deh, karena yaa kayak yang tadi aku bilang, aku itu bukan tipe orang yang asik dan gampang akrab sama orang gitu deh. Dan kebanyakan orang tuh pasti gak betah dideket aku karena aku gabanyak ngomong dan... gatau juga woy apa yang mau diobrolin, kalau kata Icul "Pati jadi awk banget gitu" hahaha. Alhasil, pasti yaa gitu-gitu doang deh. Tapi, mereka yang udah akrab sama aku, alhamdulillah betah HAHAHA soalnya aku suka lemot tibatiba:(. Dari banyak kejadian dan masalah aku sama berbagai macam temen-temenku, aku (lagi-lagi) bersyukur kalau ternyata mereka sayang sama aku dan aku mendapatkannya.
Hmmm dan ini yang banyak dicar-cari orang, dari pacar. Yess, I have boyf HAHAHA:p. Dan Tuhan ngasih aku gak nanggung-nanggung, yaitu seorang yang berzodiak cancer, yang katanya seorang penyayang paling ulung dan setia. Kebayangkan gimana rasanya? Ada orang bener-bener nyayangin lo padahal dia bukan bagian dari keluarga lo, yang ngejaga lo kayak papa lo ngejaga lo, yang bener-bener ngelindungin lo secara langsung ataupun gak langsung. Dan itu dia! OMG HAHA:( . Dan untuk kesekian kalinya, aku bilang alhamdulillah dan aku bersyukur.

Indah ya? Iya keliatannya indah banget. Dapet kasih sayang lengkap dari semua orang. Tapi lo tau? Aku selalu ngerasa hidupku ruwet dan kacau, walaupun sebenernya aku sadar aku punya semua itu. Tau apa yang bikin kacau? Mindset otak ku. Mungkin kalau kalian liat dikenyataan, aku orang yang gak berpendirian, apalagi kalau menyangkut masalah orang lain atau pokoknya yang berhubungan dengan orang lain deh, aku bener-bener gak berpendirian. TAPI kalau masalah buat diriku sendiri, aku itu batu keras, aku akan berpegang sama satu prinsip, satu sudut pandang, satu pola pikir, dan siapapun dia gaakan bisa ngerubah itu - sesama makhluk hidup ya yang ku maksud.
Pikiranku bener-bener gabisa diajak kompromi kalau udah nyangkut buat diriku sendiri, aku sadar harusnya aku bisa ngendaliin itu tapi apaya.... like you have two lives in one body. Yagitu. Itu sumber masalahku, kenapa aku gabisa 'cukup' bahagia karena udah punya yang menurutku itu adalah sumber kebahagian.
Oke mungkin kalian bingung aku cerita apa, aku juga bingung gimana ngejelasinnya HEHE.
Sekarang aku cuma bisa bilang, let it flow, ikuti aja kemana waktu dan dunia ngebawa kamu, kemana pun itu, karena itu pasti hal yang terbaik yang Tuhan kasih buat kamu tapi tetep dengan syarat berusaha dan berdoa.
Dan buatku pribadi, soal interaksi aku dengan teman-temanku, terutama teman deket, misalkan aku punya masalah sama mereka, aku minta maaf dan sisanya aku biarin semuanya mengalir gitu aja sesuai yang otakku perintah, gitu.
Sekian. Thankiss! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar