Sabtu, 10 Januari 2015

Novel Ally: All These Lives

Ally: All These Lives


     Kita tidak akan pernah tahu apa yang ada terjadi di dalam hidup kita.
Itu adalah satu kalimat yang ada dipikiranku setelah membaca dua bab pertama dari novel karya Arleen ini. Novel yang meceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki hidup yang sangat unik dan penuh dengan misteri yang harus ia cari tahu dan selesaikan. Perempuan itu bernama Ally, seperti yang tertulis pada judul di cover buku. 

     Kejadian unik yang terjadi dalam hidupnya dimulai saat ia berusia sepuluh tahun. Saat ia sedang di dapur sambil bercerita kepada mamanya tentang ulangan matematikanya, dan mamanya sedang membuat kue cokelat, Ally mengalami suatu hal yang merubah segala hidupnya, termasuk memorinya.

     Ini bukan kisah klasik tentang hilang ingatan. Menurutku, kisah hidup Ally ini cukup rumit untuk aku pahami. Tidak sekedar hilang ingatan, tetapi juga seperti mengalami kejadian yang sama di masa yang berbeda. Bukan, bukan de javu. Apa ya? Aku sendiri pun tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada Ally.

     Novel ini membuat sisi penasaran para pembacanya tergelitik dengan cara yang berbeda. Jalan cerita yang awalnya terlihat sederhana tetapi ternyata sangat tidak bisa ditebak. Gaya penulisan yang terlihat seperti novel terjemahan. Dan detail disetiap isinya benar-benar bagus. Novel ini benar-benar sukses membuatku sangat penasaran dengan ending ceritanya. Aku harus membaca novel ini sampai selesai, dan begitu pula kalian! Penasaran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar