Jumat, 15 Januari 2016

[MASTER POST] INDONESIAN ROMANCE READING CHALLENGE 2016



Heyho!
Bosen liat isi blog ini yang enggak jelas? Hahaha. Kali ini semoga isi blognya lebih sedikit jelas ya.
Ini adalah reading challenge pertama yang saya ikuti. Dan kebetulan, reading challenge ini temanya romance, jadi sesuai sama genre novel yang saya suka. Hm, harusnya sih mudah ya menyelesaikan challenge ini, tapi enggak tau juga nantinya gimana haha semoga aja ya. 
Kenapa ikut challenge seperti ini? Karena untuk meningkatkan dan memotivasi diri saya supaya semakin meluangkan waktu untuk membaca. Saya sadar, sejak masuk kuliah, kurang banget meluangkan waktu buat membaca, entah itu buku, novel, cerpen, ataupun artikel diinternet. Masih belum bisa mengatur waktu hehe. 
So, kalian mau ikutan juga? Silahkan dilihat diblognya Mbak Rizky.

Rules

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai bulan Desember 2016.

2. Memasang button IRRC 2016 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postan ini.

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat master post, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di kolom komentar, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar.

4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2016" dan silahkan daftarkan linknya di kolom komentar.

5. Syarat buku bacaan yang dapat iikutkan dalam IRRC 2016 ini adalah:

- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi.
- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri.
- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance didalamnya.

6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang.

7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads.

8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti. 

9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 
Easy : membaca 1 - 10 buku 
Middle : membaca 11 - 20 buku
Hard : membaca 21 - 30 buku
Maniac : membaca lebih dari 30buku


 10. Silahkan cek blog ini untuk mendaftar.

Pada reading challenge ini, saya memilih level middle. Kurang yakin sih, tapi bismillah aja hehe.
Sebelumnya pun, saya belum pernah me-review novel apapun (kecuali karena tugas Bahasa Indonesia waktu masih sekolah). Jadi, ini akan menjadi pengalaman pertama saya me-review novel-novel yang akan saya baca dan dishare didalam blog ini. Maaf bila nanti dalam review saya masih banyak sekali salah hehe. 

Tertarik? ;)
http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/2016/01/master-post-indonesian-romance-reading.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar